Rabu 03 Sep 2014 22:43 WIB

Timnas Indonesia Juara Futsal MNC Cup 2014

Rep: Antara/ Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- timnas Futsal Indonesia menjuarai MNC Cup 2014. Indonesia menjadi juara setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan Dalian Yuan Dynasti FC (Cina) 4-3 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, .

 Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia berada di puncak klasemen akhir dengan nilai sempurna sembilan. Pada pertandingan sebelumnya, anak asuh pelatih Dadang Iskandar itu menang atas Filipina 13-1 dan Kyrgistan 5-3.
Kemenangan Timnas Futsal Indonesia pada kejuaraan internasional kali ini merupakan yang pertama di era kepengurusan Hary Tanoesudibjo.
Pada pertandingan melawan Dalian Yuan Dynasti FC, timnas Indonesia tampil cukup percaya diri meskipun melawan tim kuat.  Tekanan demi tekanan yang dilakukan Caisar Silitonga dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil pada menit 14 melalui Fhandy Permana.
Unggul 1-0 membuat semangat pemain tuan rumah menyala. Terbukti pola serangan yang dibangun selalu mengarah ke pertahanan Dalian Yuan Dynasti FC. Hasilnya, Bambang Bayu Saptaji mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-16 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.
Dominasi Indonesia kembali berlanjut pada babak kedua berkat dukungan penuh suporter. Akhirnya Ardy Dwi Suwardi mampu mencetak gol indah dan membawa timnas unggul 3-0 pada menit ke-28.
Meski unggul cukup jauh, timnas tetap bermain dengan tenang meski lawan terus melakukan tekanan. Permainan bola-bola pendek terus diperagakan hingga kemudian Andri Kustiawan memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0.
Tidak ingin kalah dengan margin yang besar, Dalian Yuan Dynasti FC mulai mengubah pola permainan dan bermain lebih taktis. Hasilnya gol demi gol tercipta hanya dalam waktu tiga menit.
Hasil ini membuat Dalian Yuan Dynasti FC hanya mampu bertengger di posisi kedua klasemen dengan enam poin. Sebelumnya, Dalian juga menang atas Filipina dan Kyrgistan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement