Rabu 03 Sep 2014 21:28 WIB

Defense, Kunci Kemenangan Indonesia Warriors atas Singapore Slingers

Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.
Foto: ABL
Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia Warriors memetik kemenangan keempatnya di kompetisi basket ASEAN Basketball League (ABL) musim ini. Warriors menaklukkan Singapore Slingers 65-62 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu malam.

Warriors yang biasanya mengandalkan tembakan jarak jauh sempat kesulitan di awal. Sebab tembakan jarak jauh para pemain tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa macet. Akurasi para pemain Warriors hanya mencapai 11 persen hingga halftime.

Alhasil, Warrios mengandalkan serangan langsung ke ring memanfaatkan dua pemain impornya, Treymane Johnson dan Mimms O'Neal. Johnson menerima tugas ini dengan baik. Ia menjadi top skorer dengan 31 poin sekaligus meraih 14 rebound, tertinggi di Warriors.

Bukan hanya itu, Johnson membuat andalan Slingers Dior Lowhorn bermain di bawah permainan biasanya. Lowhorn mencetak 22 poin dan 14 rebound serta nyaris foul out.

Johnson mengatakan resep dia dan timnya tampil bagus adalah dengan bertahan. "Saya fokus defense dan juga bermain agresif," kata Johnson usai pertandingan.

Ia mengatakan Warriors bisa memetik kemenangan berikutnya saat menjamu Hi Tech Bangkok City di Britama Arena pada Sabtu, 6 September ini. "Asalkan kami bisa terus bermain agresif dan keras," tegasnya.

Kemenangan ini tak membuat posisi Warriors di klasemen ABL beranjak naik. Warriors berada di peringkat kelima, satu setrip di bawah Slingers.

Klasemen Sementara ABL

Tim Menang Kalah Persentase +/-

HiTech Bangkok City 8 1 89 120

Westports Malaysia Dragons 6 3 67 69

Singapore Slingers 7 5 58 32

Saigon Heat 5 5 50 40

Indonesia Warriors 4 7 36 -77

Laskar Dreya S Sumatra 0 9 0 -184

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement