Rabu 03 Sep 2014 21:11 WIB

Indonesia Warriors Kembali Taklukkan Singapore Slingers

Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Singapore Slingers 65-62.
Foto: ABL
Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Singapore Slingers 65-62.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia Warriors menjadi mimpi buruk bagi Singapore Slingers di pentas ASEAN Basketball League (ABL) 2014. Dari tiga pertemuan musim ini, Slingers menderita dua kekalahan dari wakil Indonesia ini.

Kekalahan terakhir didapatkan tim asuhan Neo Beng Siang malam ini di Britama Arena, Kelapa Gading Jakarta. Tampil tanpa bigman yang cedera, Kyle Jeffers, Slingers harus mengakui keunggulan Warriors 62-65. Ini menjadi kemenangan keempat Warriors dari 11 gim yang telah dijalani musim ini.

Kedua tim bermain sedikit menjemukan pada kuarter pertama. Buruknya akurasi membuat kuarter ini berakhir 8-7 untuk keunggulan Warriors.

Kedua tim masih belum menemukan sentuhannya pada kuarter kedua. Halftime, Warriors bisa menjaga keunggulan dengan skor 25-22.

Seusai jeda barulah pertarungan berjalan semakin menarik. Saling kejar mengejar angka terjadi. Slingers mengandalkan bigman Dior Lowhorn sementara Warriors bergantung pada Treymane Johnson. Akhir kuarter ketiga, Slingers berbalik memimpin 45-45.

Tak mau kehilangan angka begitu saja, Warriors tampil apik pada perempat akhir. Kombinasi pertahanan rapat dengan kerja sama apik saat menyerang membuat Warriors berhasil mengamankan gim ini.

Johnson menjadi bintang Warriors dengan 31 poin, disusul Mimms O'Neal dengan 16 poin. Pemain lokal Arki Dikania Wisnu menyumbang 6 angka. Dari Slingers, Lowhorn "hanya" bisa mengemas 22 poin disusul Ng Han Bin dengan 13 angka.

Rekor Pertemuan Warriors vs Slingers
10 Agustus OCBC Arena Slingers 80-59 Warriors
22 Agustus OCBC Arena Slingers 54-65 Warriors
3 September Britama Arena Warriors 65-62 Slingers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement