Rabu 03 Sep 2014 13:42 WIB

Diisukan ke McLaren, Alonso Ingin Bertahan di Ferrari

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Fernando Alonso
Foto: Ap Photo
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID,  Dua kali Juara Dunia Formula Satu (F1) Fernando Alonso menyatakan niatnya untuk tetap bertahan di Ferrari. Pebalap asal Spanyol ini mengatakan tim Kuda Jingkrak adalah tempatnya untuk meraih kemenangan dan menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulainya beberapa tahun yang lalu. 

Alonso juga mengatakan tidak ada niatan untuk pindah dari Ferrari. Isu sempat mencuat, pebalap asal negeri Matador ini akan kembali ke McLaren, setelah hanya finis sebagai juara dua pada 2010, 2012 dan 2013. 

''Banyak pembicaraan sejak musim panas lalu tapi dari mulut saya tidak pernah datang minat untuk meninggalkan Ferrari atau kata-kata yang mengatakan aku akan bergabung dengan tim lain,'' kata Alonso kepada Sky Sports News menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini di Monza.

Namun, Alonso mengakui banyak spekulasi yang bisa terjadi terkait kepindahannya ke McLaren. Pun, Alonso bersikeras untuk berkonsentrasi dalam turnamen berikutnya sekalipun ada sedikit ketegangan dan stres. 

''Anda pasti merasa bahagia dan bangga ada tim terbaik yang memiliki minat pada anda dan mereka mengatakan itu secara terbuka. Namun itu bukan niat saya saat ini untuk bergerak. Saya ingin menang di sini dan menyelesaikan pekerjaan yang saya mulai beberapa tahun yang lalu,'' ujar Alonso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement