Selasa 02 Sep 2014 13:30 WIB

Kemampuan Menulis Calon Hakim MA Diuji

Red:

JAKARTA — Komisi III DPR mengadakan ujian menulis makalah kepada lima calon hakim Mahkamah Agung (MA). Tes ini merupakan bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) dalam menentukan calon hakim MA. "Dari lima calon hakim agung hari ini mereka mengikuti fit and propertest pembuatan makalah" kata Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edy kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (1/9).

Tjatur mengatakan, sebelum ujian menulis makalah dilakukan, Komisi III telah meminta masukan dari masyarakat tentang rekam jejak lima calon hakim MA. Hal ini dilakukan karena Komisi III merasa perlu mengetahui rekam jejak kinerja dan dedikasi para calon hakim. "Sebelumnya, kami sudah meminta masukan publik tentang rekam jejak lima calon hakim MA," ujarnya.

Pekan depan Komisi III DPR akan melakukan pendalaman visi dan misi kepada lima calon hakim MK lewat sesi tanya jawab. Tjatur menyatakan bahwa sesi tanya jawab digelar di ruang kerja Komisi III dan bersifat terbuka. "Tanggal 11-15 September uji seleksi dengan sesi pendalaman dan tanya jawab dengan anggota Komisi III," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.  rep:muhammad akbar wijaya ed: muhammad hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement