Senin 01 Sep 2014 18:00 WIB

Sukabumi Miliki Dua Wisata Pantai Baru

Red:

SUKABUMI –– Kabupaten Sukabumi memiliki potensi wisata unggulan yang belum dikenal masyarakat luas. Salah satunya di obyek wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi. Di kawasan tersebut ada dua obyek wisata pantai yang belum dikenal secara luas yakni Pantai Legon Pari dan Kalang Jangkung. Sebelumnya, masyarakat khususnya wisatawan hanya mengenal Pantai Palabuhanratu atau Karanghawu.

" Kedua objek wisata baru ini berada di perbatasan antara laut Selatan Jabar dengan laut Ban ten," ujar Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, akhir pekan lalu. Loka sinya tepat di Desa Cibangban, Kecamatan Cisolok.

Menurut Jujun, pemkab baru mengetahui keberadaan lokasi wisata ini pada Agustus 2014. Pasalnya, tempat wisata itu loka sinya tersembunyi sehingga banyak yang belum mengetahuinya.

Jujun mengungkapkan, lokasi wisata di dua pantai tersebut masih sangat alami. Hal ini terlihat dari pasir putihnya dan ombak yang landai. Sehingga kawasan tersebut cocok untuk men jadi salah satu obyek wisata pantai unggulan di Sukabumi.

Keunggulan lainnya, di Pantai Legon terdapat sebuah gua hasil proses alami. Bentuk gua dengan kedalaman sekitar seratus meter ini memiliki keunikan karena menyerupai ular yang berkelok-kelok. rep:riga, ed: agus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement