Senin 01 Sep 2014 17:20 WIB

Irman Ingin Jokowi-JK Sinergikan Pembangunan Daerah

Rep: Niken Paramita/ Red: Joko Sadewo
Ketua DPD RI, Irman Gusman
Foto: Antara
Ketua DPD RI, Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman berharap pasangan presiden terpilih Jokowi-JK serius mengembangkan potensi daerah sebagai program pemerintahannya ke depan. Apalagi menurut Irman, sebelumnya Jokowi sempat menyebutkan jika pembangunan daerah menjadi agenda utama.

"Kita harapkan banyak visi yang dibuatnya yang bisa disinergikan dengan daerah," ujar Irman di Jakarta, Senin (1/9). Sinergi ini misalnya tertuang melalui kerja sama pemerintah pusat dengan dewan perwakilan daerah (DPD).

Dalam pembangunan daerah, Irman meneruskan, pemerintah pusat bertugas sebagai katalisator. Pemerintah juga sejatinya harus mengawasi ketimpangan dalam masing-masing pembangunan. "Membangun itu sesuai potensi daerah, tugasnya pemerintah pusat menjadi katalisator. Mengawasi sektor apa saja yang timpang supaya nggak terjadi kesenjangan," ungkapnya.

Terlepas dari semua itu Irman juga mengapresiasi terpilihnya dua putra daerah ini sebagai pemimpin bangsa. Karena itu Irman berharap dua wakil daerah ini bisa mengerti persoalan yang ada di daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement