Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Dortmund kembali datangkan Shinji Kagawa

Senin 01 Sep 2014 05:14 WIB

Red: M Akbar

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Foto: AP Photo/Shuji Kajiyama

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa gelandang serang Manchester United Shinji Kagawa kembali ke klub Bundesliga dengan kontrak empat tahun.

Pemain tim nasional Jepang gagal berkembang di Old Trafford sejak pindah dari Signal Iduana ke Liga Inggris dengan 22 juta euro.

Dortmund mengonfirmasi kepindahannya dengan biaya yang tak diketahui, hanya satu hari sebelum jendela transfer ditutup dan direktur olahraga BVB Michael Zorc mengaku klub mengambil kesempatan untuk membawa kembali pemain.

"Kesempatan muncul dengan sendirinya beberapa hari lalu untuk mendatangkan Kagawa dari Manchester United," kata Zorc seperti dilansir di laman klub. "Tentu kami memilih membawa telenta itu kembali untuk memenangkan lebih banyak trofi."

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengaku senang membawa kembali pemain 25 tahun itu ke klub di mana dia membesarkan namanya, menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal selama dua tahun dengan Jurgen Klopp.

"Shinji Kagawa secara teknis pemain kreatif yang bisa menentukan pertandingan dalam sekejap," kata Watzke.

"Dia ingin kembali ke Borussia Dortmund dan kami yakin dia akan kembali ke permainannya dua tahun lalu."

Kagawa mengikuti jejak Nuri Sahin sebagai pemain yang kembali ke Signal Iduna Park setelah gagal di luar negeri dan mengaku senang dapat kembali ke Dortmund.

"Saya telah katakan pada hari keberangkatan saya bahwa bab Borussia Dortmund belum selesai buat saya," katanya. "Saya ingin membuat mimpi jadi kenyataan dengan pergi ke Liga Inggris."

"Tetapi saya senang bisa kembali di Dortmund dengan tim bagus. BVB seperti keluarga. Saya senang  mereka tidak melupakan saya dan saya bisa menjadi bagiannya lagi," tambahnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA