Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Dua Anak Tewas Tenggelam di Sukabumi karena Terpeleset

Ahad 31 Aug 2014 22:32 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Joko Sadewo

Tenggelam (ilustrasi)

Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga orang anak tenggelam di Leuwi Kacapi Kampung Cibuntu RT 03 RW 05, Desa Salawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu lalu bukan karena jembatan ambruk tetapi terpeleset.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Korban tewas adalah Pebri (9 tahun) anak laki-laki warga Kampung Cibuntu, Salawangi dan Ira (12) warga Cibuntu.Selain dua orang tewas, satu korban lainnya yang selamat yaitu Desi (10 tahun) warga Kampung Pamoyanan, Salawangi.

‘’ Data yang kami peroleh, dua orang meninggal dan satu selamat,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada Republika, Ahad (31/8).

Ketiga korban terang dia tenggelam saat mencuci kaki di pinggiran sungai. Naas, anak-anak tersebut terpeleset jatuh ke sungai dan akhirnya terbawa arus. Dari tiga yang tenggelam, dua di antaranya ditemukan tewas dan satu korban lainnya berhasil diselamatkan.

Usman membantah adanya informasi yang menyebutkan korban terjatuh ke sungai karena melintasi jembatan yang ambruk. Pasalnya, informasi dari keluarga menyebutkan korban terjatuh ketika mencuci kaki di pinggiran sungai.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Andi Kusnadi menambahkan, informasi tenggelamnya anak di sungai langsung ditindaklanjuti petugas. Saat ini petugas BPBD berada di rumah korban  untuk melakukan pendataan lebih lanjut.n riga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA