Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

MU dan Ajax Sepakati Transfer Blind

Sabtu 30 Aug 2014 20:08 WIB

Rep: CR04/ Red: Didi Purwadi

Daley Blind

Daley Blind

Foto: EPA/Peter Lous

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Ajax Amsterdam sepakat untuk transfer Daley Blind dengan biaya 17,5 juta Euro.

Manchester United, Sabtu (30/8) malam ini, menurunkan winger anyarnya, Angel Di Maria, menghadapi tuan rumah Burnley di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Namun hingga babak pertama berakhir, MU gagal menjebol gawang Burnley dan kedudukan sementara imbang tanpa gol.

Pemain berumur 24 tahun ini akan segera memperkuat pertahanan tim asuhan Louis van Gaal setelah tes medis dan tes kejiwaan selesai dilaksanakan. Sedangkan, pembicaraan kontrak antara Blind dan United sudah diatur dan segera dilaksanakan.

"Ajax dan Manchester United telah mencapai kesepakatan atas transfer Daley Blind untuk biaya sebesar  17,5 juta euro,” kata pejabat Klub Ajax dalam sebuah pernyataan.

Laporan Goal menyebutkan kontrak antara Blind dan Ajax akan berakhir pada Juni 2016 dan perjanjian transfer akan tunduk pada syarat dan kondisi yang berlaku. 

Louis van Gaal sangat ingin memperkuat pertahanan tim asuhanya setelah kedatangan Marcos Rojo dari Sporting Lisbon.

“Aku akan merasa sulit untuk menolak tawaran pindah ke Old Trafford, terutama bermain sebagai bek kiri. Tetapi, aku juga mampu bermain sebagai pertahanan di sektor tengah” ujar Blind pada Goal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA