Jumat 29 Aug 2014 10:51 WIB

Lima Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tommy Sugiarto
Foto: EPA/Franck Robichon
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Kopenhagen, Denmark, setelah mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Tommy Sugiarto, yang merupakan pemain tunggal putra satu-satunya wakil Indonesia, lolos ke babak perempat final setelah unggulan kelima itu menang straight game 21-10, 21-11 atas wakil Hong Kong, Hu Yun.

''Saya cukup puas dengan penampilan di babak ketiga karena saya bisa menang straight game melawan Hu Yun. Kemenangan dua game langsung membuat saya bisa menyimpan energi untuk pertandingan di perempat final," kata Tommy seperti yang dilansir tim media PBSI, Jumat.

Anak juara dunia Icuk Sugiarto itu pada pertandingan perempat final akan ditantang pemain nonunggulan asal Belanda, Eric Pang. Calon lawan Tommy ini bisa dikatakan sebagai bintang pada kejuaraan ini setelah sebelumnya mengalahkan pemain unggulan seperti Tian Houwei.

"Saya sudah dua kali bertemu Eric. Postur tubuhnya yang tinggi membuat dia punya serangan yang cukup berbahaya. Saya akan mewaspadai dia, apalagi sebelumnya dia mengalahkan pemain-pemain unggulan," katanya menambahkan.

Selain Tommy, Indonesia juga menempatkan pasangan Angga Pratama-Rian Agung. Pasangan ini melaju ke babak selanjutnya setelah di pertandingan ketiga menang atas pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwan-Patiphat Chalardchaleam.

Hasil bagus juga disusul dua ganda putri Indonesia yaitu pasangan Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan pasangan tuan rumah Kamilla Rytter Juhl-Christinna Pedersen dan Anggia Shitta Awanda-Della Destiara Haris menyingkirkan pasangan Damkjaer Kruse-Marie Roepke.

"Satu rintangan sudah kita lewati. Kami akan langsung bersiap diri menghadapi pertandingan selanjutnya yang tentunya akan punya kesulitan tersendiri," kata pemain ganda putri, Greysia Polii.

Wakil terakhir yang lolos adalah pasangan Praveen Jordan-Debby Susanto. Ganda campuran peringkat 29 dunia ini berhasil menghentikan perlawanan wakil Rusia, Anatoliy Yartsev-Evgeniya Kosetskaya.

Berikut lima wakil Indonesia yang lolos keperempatfinal dan pertandingannya berlangsung Jumat waktu setempat.

Ganda putri

Anggia Shitta Awanda-Della Destiara Haris (INA) vs Tian Qing-Zhao Yunlei (5/CHN)

Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari (10/INA) vs Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda (7/JPN)

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (5/INA) vs Eric Pang (NED)

Ganda Putra

Angga Pratama-Rian Agung Saputro (11/INA) vs Kim Ki Jung-Kim Sa Rang (5/KOR)

Ganda campuran

Praveen Jordan-Debby Susanto (INA) vs Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen (3/DEN)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement