Kamis 28 Aug 2014 14:42 WIB

Indonesia Warriors Siap Manfaatkan Celah

Rep: C56/ Red: Erik Purnama Putra
Pebasket Indonesia Warriors John Albert Smith (putih).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pebasket Indonesia Warriors John Albert Smith (putih).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Indonesia Warriors (IW) kembali akan melakoni pertandingan lanjutan ASEAN Basket League 2014, Jumat (29/8) di Britama Arena Indonesia. Kali ini, lawan yang bakal bertandang adalah tim kuat dari Malaysia, Westports Malaysia Dragons.

Dalam pertemuan pertama di Malaysia beberapa waktu lalu, IW memang harus menerima hasil kurang memuaskan setelah kalah 66-84. Keunggulan peringkat kedua sementara ABL 2014 ini banyak dihasilkan melalui pemain impor mereka, Justin Knox, Chris Everslay maupun Moala Tautuaa.

Hal ini juga yang diwaspadai pelatih Indonesia Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa atau biasa dipanggil Coach Wiwin. Wiwin menuturkan bahwa pemain asing Westports melakukan offense yang cukup baik. "Pemain impor mereka bermain baik. Selain itu transisi offense dalam permainan mereka juga terbilang bagus," kata pelatih Wiwin kepada Republika, Kamis (28/8).

Ungkapan Wiwin memang benar. Saat menjalani pertemuan pertama saja, ketiga pemain ini mampu menjadi penyumbang poin terbanyak Westports Malaysia. Justin Knox mampu mencetak 24 poin dan 10 rebound, Eversley menyumbang 16 poin dan 4 steal, sementara Tautuaa menambah dengan 13 poin.

Meski demikian, Wiwin menuturkan telah mempersiapkan beberapa strategi untuk mengadang offense lawan. Selain itu, untuk menaklukan Westports, Wiwin mencatat bahwa klub Malaysia ini mempunyai kelemahan dari sisi pertahanan.

Celah inilah yang disebut Wiwin bisa dimanfaatkan oleh anak asuhannya. "Kemenangan bisa kita raih, saya melihat sisi pertahanan mereka kurang begitu konsisten. Mudah-mudahan bisa kita manfaatkan dengan baik," tegas Wiwin.

Selain itu, keberadaan IW sebagai tuan rumah diharap bisa memberi tuah kemenangan bagi Warriors. Kedatangan penonton untuk mendukung Warriors diharapkan bisa menambah semangat juara ABL 2012 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement