Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Angga/Rian Berhasil Redam Tekanan Ganda Tuan Rumah

Kamis 28 Aug 2014 06:25 WIB

Red: Didi Purwadi

 Pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama (depan) dan Rian Agung Saputro.

Pemain ganda putra Indonesia Angga Pratama (depan) dan Rian Agung Saputro.

Foto: Antara/Maha Eka Swasta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, sukses meredam tekanan pemain turun rumah, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada pertandingan Kejuaraaan Dunia Bulu tangkis 2014 di Kopenhagen, Denmark, Rabu malam (27/8).

Pemain harapan Indonesia di nomor ganda setelah pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan mengundurkan diri dari kejuaraan ini mampu menang dengan rubber games 17-21, 21-19, 21-19 dalam waktu 63 menit.

"Alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan ini. Tadi kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, pokoknya mainnya kurang bagus. Saat sudah bisa unggul, kesusul lagi karena hilang fokus dan ini terjadi berulang kali," kata Angga seperti dilansir tim media PBSI.

Pasangan peringkat 13 dunia itu mengaku, pada pertandingan ini pihaknya sempat terpancing emosinya saat beberapa kali wasit menyatakan servisnya salah. Meski demikian, pasangan yang diharapkan menjadi juara itu mencoba tetap bermain tenang.

Meski lawan mendapatkan dukungan penuh dari publik Denmark, Angga/Rian mengaku tidak mempermasalahkan karena penonton tuan rumah tidak memberikan tekanan berlebihan kepada pemain lawan.

"Tidak terlalu mengganggu juga penontonnya, penonton di sini (Denmark) kan tidak seperti di Indonesia. Lawan kami juga pasangan yang cukup bagus. Dengan postur tubuh yang tinggi, kami tidak bisa asal mengangkat bola, jadi mesti main datar (flat) saja," kata pasangan Angga, Rian Agung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA