Rabu 27 Aug 2014 03:05 WIB

15 Cara Berpakaian Bak Pria Dewasa (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Koleksi pakaian pria
Koleksi pakaian pria

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang bilang, kepribadian pria dapat dilihat dari cara berpakaiannya. Jika Anda saat ini remaja, maka ada masanya Anda beranjak dewasa.

Walaupun cara berpakaian tidak secara instan menjadikan seorang pria terlihat dewasa, tetapi dengan cara berpakaian seorang pria dapat memberikan kesan pertama yang bagus bagi orang yang melihatnya. ROLers, berikut adalah 15 cara berpakaian bak pria dewasa, dilansir dari Buzzfeed, Selasa (26/8).

11. Miliki pocket squares

Pocket square atau handkerchief adalah sapu tangan atau kain persegi yang diletakan di dalam saku baju dan biasanya digunakan saat acara-acara resmi dan formal. Ini juga item yang bisa mengalihkan perhatian seseorang dari bagian-bagian tubuh Anda yang lain yang kurang bagus. Pocket squares bisa membuat orang fokus ke dada Anda ketimbang perut Anda yang mungkin buncit.

12. Menggunakan cuff links yang tepat

Cuff links adalah sepasang benda kecil yang bentuknya seperti giwang dan digunakan pada saat mengenakan kemeja tuksedo. Cuff links sering juga disebut French cuff atau double cuffs yang akan membuat tampilan formal Anda terlihat begitu elegan. Pria dewasa setidaknya harus memiliki dua atau tiga pasang cufflinks berbeda.

13. Potongan rambut pria

Ucapkan selamat tinggal pada rambut Mandarin, rambut gondrong, atau rambut ala Justin Bieber ketika masih aktif di boyband N'Sync dulu. Pria dewasa pasti berambut pendek dan rapi, kecuali Anda benar-benar seorang entertainer yang harus berambut panjang sebagai ciri khas.

14. Kacamata

Kacamata hitam setidaknya harus dimiliki seorang pria. Temukan beberapa pasang kacamata yang sempurna untuk melengkapi pakaian Anda.

15. Cuci pakaian sendiri

Ya, pria sejati akan mencuci pakaian mereka sendiri. Mereka tidak akan semudah itu percaya pada laundri, kecuali memang laundri yang mahal dengan metode cucian eksklusif. Jika kelima belas tips ini sudah Anda praktikkan, maka Anda siap untuk menjadi James Bond 007 berikutnya. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement