Rabu 27 Aug 2014 02:45 WIB

15 Cara Berpakaian Bak Pria Dewasa (2)

Koleksi pakaian pria
Koleksi pakaian pria

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang bilang, kepribadian pria dapat dilihat dari cara berpakaiannya. Jika Anda saat ini remaja, maka ada masanya Anda beranjak dewasa.

Walaupun cara berpakaian tidak secara instan menjadikan seorang pria terlihat dewasa, tetapi dengan cara berpakaian seorang pria dapat memberikan kesan pertama yang bagus bagi orang yang melihatnya. ROLers, berikut adalah 15 cara berpakaian bak pria dewasa, dilansir dari Buzzfeed, Selasa (26/8).

6. Memakai celana pendek

Pria dewasa tahu bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk mengekspos lutut dan tahu kapan menutupi pahanya. Itu disesuaikan berdasarkan suhu, lokasi, dan acara. Jangan pernah kenakan celana pendek kargo ketika Anda ada diacara resmi.

7. Berhenti membeli kemeja ketat

Remaja biasanya suka memakai kemeja yang cenderung ketat dan kecil di badannya. Pria dewasa tidak lagi melakukan ini. Pakailah kemeja menengah hingga besar, namun tetap membuat Anda terlihat ramping atau slim fitted. Kemudian, masukkan kemeja Anda ke dalam celana, dan hanya keluarkan jika perlu.

8. Menggulung lengan baju

Ya, jika Anda mengenakan  kemeja lengan panjang, maka Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggulung lengan baju Anda. Jangan pernah menggulung lengan kemeja Anda pada waktu jam kerja. Anda baru boleh melakukannya semisal pulang kerja atau sedang menyetir mobil pulang ke rumah.

9. Pilih beberapa warna dasi

Pria dewasa harus memiliki beberapa dasi yang dicocokkan dengan kemeja dan baju yang mereka punya. Lihatlah koleksi pakaian Anda dan belilah beberapa dasi yang sekiranya cocok atau bewarna sepadan. Pola dan bahan kainnya juga harus tepat.

10. Tuksedo

Ya, pria muda tetap berkelas meski hanya mengenakan jaket hitam sederhana atau kemeja putih yang slim fitted. Namun, alangkah baiknya jika Anda memiliki tuksedo dan dasi kupu-kupu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement