Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Martinez Lirik Eto'o dan Welbeck

Selasa 26 Aug 2014 13:30 WIB

Red:

LIVERPOOL—Hantaman cedera yang menerpa barisan pemain depan Everton memaksa pelatih asal Spanyol, Roberto Martinez, segera mencari alternatif pemain di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama dikabarkan menjadi incaran Martinez. Samuel Eto’o dan Danny Welbeck ada di dalamnya.

Everton kehilangan Romelu Lukaku saat menghadapi Arsenal pekan lalu. Martinez juga belum bisa menurunkan Arouna Kone lantaran masih menjalani perawatan lanjutan setelah mengalami cedera lutut parah tahun lalu. Tanpa dua penyerang ini, Martinez tak punya banyak pilihan.

Eks pelatih Swansea City dan Wigan Athletic itu mengungkapkan, pihaknya membuka semua kemungkinan untuk bisa mendatangkan penyerang baru, termasuk Eto'o. Pelatih berusia 41 tahun itu tidak terlalu khawatir dengan usia Eto'o yang sudah termasuk uzur untuk ukuran penyerang. Dalam penampilan terakhirnya saat memperkuat Chelsea pada musim lalu, penyerang berusia 33 tahun itu berhasil mencetak enam gol dari 12 laga bersama the Blues.

''Tidak ada kekhawatiran terkait usia seorang pemain, karena setiap pemain bisa memberikan kontribusi kepada tim dengan cara yang berbeda-beda. Ini semua soal cara kami mencari pemain terbaik untuk tim ini agar bisa terus berkonsentrasi selama pertandingan,'' tutur Martinez di The Times, Senin (25/8).

Selain nama Eto'o, nama penyerang muda Manchester United, Danny Welbeck, juga disebut-sebut masuk ke dalam radar the Toffes. Sebelumnya, striker berusia 23 tahun itu sudah dipersilakan untuk mencari klub baru lantaran dianggap tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung pelatih United Louis van Gaal.

Namun, Martinez sadar kesulitan yang akan dihadapi timnya, terutama dalam kendala finansial. Jika Everton ingin mendapatkan Welbeck, maka the Toffes harus bisa menyiapkan dana transfer sebesar 15 juta pound (Rp 291 miliar). Sementara untuk Eto'o, Everton mungkin tidak perlu mengeluarkan besaran nilai transfer, tapi gaji Eto'o yang mencapai 55 ribu pound (Rp 1 miliar) per pekan tentu menjadi salah satu pertimbangan the Toffes dalam mendatangkan mantan striker Barcelona tersebut.

''Mendatangkan dua pemain ini akan melibatkan jumlah uang yang tidak sedikit. Tapi saat ini, kalau boleh jujur, saya tengah mempelajari semua kemungkinan yang yang ada,'' lanjut Martinez.

Berdasarkan dua laga awal Everton di Liga Primer Inggris musim ini, Everton rasanya memang butuh suntikan penggedor di lini depan. Dari dua laga di Liga Primer Inggris musim ini, the Toffes gagal memetik poin penuh meski sempat unggul terlebih dahulu. Pada laga pertama, Everton ditahan imbang Leicester City, 2-2, setelah unggul terlebih dahulu. Kondisi serupa terjadi pada laga kedua ketika menjamu Arsenal. The Toffes akhirnya harus puas dengan raihan satu poin setelah the Gunners menyamakan kedudukan menjadi 2-2.  rep:reja irfa widodo ed: israr itah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA