Senin 25 Aug 2014 11:40 WIB

Makanan yang Bisa Pengaruhi Kehidupan Seks Anda (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Buah stroberi.
Foto: Antara
Buah stroberi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli Kesehatan, Cynthia Sass mengatakan hubungan antara makanan dan dorongan seksual bukanlah isapan jempol belaka. 

Studi menunjukkan bahwa makanan dan nutrisi tertentu memainkan peran dalam meningkatkan libido dan mendukung kehidupan seks yang sehat. 

Berikut adalah berbagai makanan yang bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda, dilansir dari Health.Com, Senin (25/8).

1. Stroberi

Pengaruh: Baik

Stroberi itu seksi. Alasannya, buah beri ini memberikan sirkulasi yang penting bagi fungsi seksual pria juga wanita. Stroberi kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan arteri. Terlebih lagi, stroberi kaya akan vitamin C yang jika bereaksi dengan antioksidan akan meningkatkan jumlah sperma pada pria. Cobalah celupkan buah merah ini pada dark chocolate, maka akan meningkatkan semangat Anda.

2. Alkohol

Pengaruh: Buruk

Segelas anggur mungkin saja bisa membuat Anda merasa santai dalam komunikasi sosial. Namun dalam kenyataannya, alkohol dapat menjadi ide buruk bagi Anda dan pasangan. Terlalu banyak alkohol menghambat hasrat seksual, serta mengurangi gairah dan kepekaan Anda dan pasangan.

3. Alpukat

Pengaruh: Baik

Buah super ini kaya akan vitamin E yang memiliki sifat antioksidan, potasium, dan vitamin B6 yang dapat mencegah atau menunda penyakit jantung, serta meningkatkan aliran darah lebih baik. Alpukat juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. 

Buah ini juga membantu sirkulasi jantung yang penting untuk kehidupan seks pria. Pria dengan penyakit jantung dua kali lebih mungkin untuk mengalami disfungsi ereksi sebab kedua kondisi ini bisa terjadi akibat kerusakan arteri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement