Senin 30 Jan 2023 08:33 WIB

Garpu Jabar Undang Eks Kepala BIN Sutiyoso Ikut Senam Sehat

Garpu Jabar memang sangat peduli mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso mengikuti senam sehat yang diadakan Garpu Jabar di Kota Bekasi, Ahad (30/1/2023).
Foto: Istimewa
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso mengikuti senam sehat yang diadakan Garpu Jabar di Kota Bekasi, Ahad (30/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso didampingi bakal calon (balon) Wali Kota Bekasi, Heikal Safar mengikuti kegiatan senam sehat di halaman depan kantor DPW Garpu Jawa Barat (Jabar), Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Ahad (30/1/2023).

Kegiatan tersebut juga diikuti Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana dan artis Ibu Kota Elma Teana, serta seluruh pengurus dan anggota DPD Partai Nasdem Kota Bekasi bersama pengurus maupun anggota Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Kota Bekasi.

"Tujuan olahraga senam sehat ini adalah dalam rangka memanfaatkan waktu libur akhir pekan, sambil turut memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya warga masyarakat Kota Bekasi dan umumnya masyarakat Jawa Barat," kata Heikal selaku Ketua Garpu Jabar dalam siaran di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Menurut dia, kehadiran Sutiyoso didampingi Aji Ali Sabana diharapkan dapat memotivasi dan menggairahkan minat masyarakat dalam berolahraga. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya Garpu Jabar dalam mengkampanyekan hidup sehat tanpa rokok, narkoba, maupun minuman keras (miras).

"Karena menurut saya olahraga senam sehat sangat penting dan banyak manfaatnya, terutama untuk kebugaran tubuh kita seperti dalam istilah 'di dalam tubuh yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat'," ucap Heikal.

Dia mengatakan, Sutiyoso sangat terkesan dan mengapresiasi kehadiran ratusan warga Kota Bekasi yang ikut kegiatan itu. Menurut Heikal, Garpu Jabar memang sangat peduli mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. "Saya selaku Ketua DPW Garpu Jabar sangat rajin mempromosikan dan mengkampanyekan berolahraga senam sehat  merupakan gaya hidup yang harus selalu terjaga," ucap Heikal.

Dia pun berjanji siap memfasilitasi masyarakat agar bisa berolahraga menjaga kebugaran dengan menyediakan sarana dan prasarana di Kota Bekasi jika terpilih nantinya maju sebagai calon Wali Kota Bekasi 2024. Heikal tidak memungkiri, kegiatan itu juga untuk mengkampanyekan Partai Nasdem agar bisa menggaet banyak kader.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement