Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Dapat Pangkat Letkol Tituler, Deddy Siap Memihak pada Pancasila

Sabtu 10 Dec 2022 11:21 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto meresmikan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD kepada Deddy Corbuzier.

Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto meresmikan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD kepada Deddy Corbuzier.

Foto: @corbuzier
Deddy Corbuzier mengaku, mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta komponen cadangan Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler dari Menteri Pertahanan (Menhan), Letjen (Purn) Prabowo Subianto pada Jumat (9/12/2022). Deddy pun merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan Prabowo tersebut.

"Kebanggan yang luar biasa. Penerimaan pangkat Letkol Tituler AD oleh Menhan Prabowo, yang disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman," kata Deddy dalam statusnya dikutip Republika di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Baca: Revisi Kepgub Anies, Heru Gaji Pembuat Pidatonya Rp 29 Juta per Bulan

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan TNI yang mendukung pemberian pangkat tersebut. Deddy pun siap mengabdikan dirinya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI, bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan untuk rakyat, bangsa, dan negara," kata Deddy.

Baca: Ekonomi Sedang Susah, Prabowo Ajak Warga Jaga Kerukunan

Berdasarkan catatan Republika, pemberian pangkat tituler terakhir terjadi 26 tahun lalu. Kala itu, keluarga besar TNI menganugerahkan pangkat Letkol Tituler kepada musisi terkemuka tersebut untuk menjadi komandan di Satuan Musik Militer (Satsikmil) TNI AD.

Sebelum mendapatkan pangkat tersebut, Deddy ditunjuk Prabowo sebagai duta besar komcad. Podcaster itu kerap hadir di acara pelantikan komcad di berbagai daerah. Bahkan, Deddy juga beberapa kali terpantau hadir di acara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA