Ahad 27 Nov 2022 20:13 WIB

Warga Dharmasraya Gotong Royong Masak 1,5 Ton Rendang untuk Cianjur

Sebanyak 17 ekor sapi terkumpul yang kemudian diolah menjadi rendang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Memasak rendang (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Memasak rendang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DHARMASRAYA -- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menginisiasi warganya untuk bergotong royong memasak rendang untuk didonasikan kepada warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Riska menyebut, aksi memasak satu ton rendang ini sebagai wujud rasa empati yang mendalam atas korban bencana di Cianjur.

"Duka Cianjur adalah duka Indonesia, dan juga duka Dharmasraya tentunya. Dengan masakan rendang ini mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana," kata Sutan Riska, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga

Gotong royong memasak rendang ini dilakukan di Sentra IKM Logam, Gunung Medan, kemarin, Sabtu (26/11/2022). Donasi yang dikumpulkan Pemkab Dharmasraya bersama Kodim 0310/SSD, Polres Dharmasraya, Bundo Kanduang, serta sejumlah Badan Usaha dan Perorangan adalah 17 ekor sapi yang kemudian diolah menjadi rendang sebanyak 1,5 ton.

Sutan Riska mengatakan, rencananya dirinya akan mengantarkan rendang 1,5 ton ini langsung ke lokasi bencana pada Selasa (29/11/2022), mendatang. Sementara rendang yang akan didonasikan tersebut sudah mulai dikemas sejak Ahad ini. "Pengiriman akan menggunakan jalur darat dengan pengawalan TNI/Polri," ujar Sutan Riska.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement