Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Polisi Militer Tangani Prajurit Kodim Badung yang Pukul Satpam dan Karyawan Shopee

Jumat 07 Oct 2022 15:45 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Dua orang diduga personel TNI AD memukul petugas gudang Shopee.

Dua orang diduga personel TNI AD memukul petugas gudang Shopee.

Foto: Tangkapan layar
Pelaku pemukulan berdinas di Kodim Badung di bawah Kodam Udayana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Identitas prajurit TNI AD yang memukul petugas keamanan dan karyawan gudang Shopee akhirnya terungkap. Ternyata pelaku pemukulan adalah anggota Kodim 1611/Badung di bawah naungan Kodam IX/Udayana. Dari informasi yang didapatkan Republika, saat ini, Polisi Militer Kodam (Pomdam) Udayana sudah menangani pelaku pemukulan tersebut.

"Setelah diselidiki kejadian tersebut di wilayah Kodim Badung dan sudah ditangani," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Hamim Tohari kepada Republika di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Udayana, Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto meminta waktu untuk memberikan penjelasan masalah itu. "Beri waktu kami untuk kroscek ya," katanya.

Dalam video yang beredar di Twitter, seorang memakai kaus olahraga berwarna hijau berambut cepak tiba-tiba memukul petugas keamanan gudang. Tanpa banyak omong, orang itu langsung memukul dan menghajar, meski sempat dilerai pegawai Shopee lainnya. Adapun teman sang tentara ikut berusaha memukul.

Ternyata, peristiwa itu terjadi akibat masalah sepela lantaran barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan. "Pesanan tak sesuai oknum aparat menghajar satpam dan karyawan gudang Shopee," kata pemilik akun @regar_0p0sisi yang mengunggah video dari CCTV gudang tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 14.21 WIB. Hanya saja, tidak dijelaskan lokasi peristiwa pemukulan tersebut. Video tersebut mengundang kecaman warganet lantaran aparat dianggap arogan langsung main pukul. Padahal, masalah itu bisa diselesaikan secara baik-baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA