Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Yuddy Chrisnandi Sampaikan Simpati untuk Ukraina

Rabu 28 Sep 2022 10:23 WIB

Red: Joko Sadewo

Mantan Dubes Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menyerahkan buku karyanya

Mantan Dubes Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menyerahkan buku karyanya

Foto: istimewa/doc humas
Yuddy sumbangkan penjualan buku karyanya “Cintaku yang kedua berlabuh di Ukraina".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan Duta Besar Indonesia untuk Ukraina periode 2017-2022, Yuddy Chrisnandi menyampaikan rasa simpatinya terhadap situasi di Ukraina.

Sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Ukraina yang saat ini menghadapi situasi perang, Yuddy Chrisnandi, berkesempatan untuk melakukan pertemuan dengan friends of Indonesia di Ukraina. Kegiatan ini juga dihadiri mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr. Volodymyr Pakhil dan Direktur Ukrainian Initiative, Mr. Yuriy Kosenko, dan beberapa perwakilan persahabatan Indonesia-Ukraina dari Donetsk dan Kramatorsk, di perpustakaan umum anak-anak ‘Taras Shevchenko” di kota Kyiv, Ukraina, Senin (26/9/2022).

Dalam sambutannya, Yuddy Chrisnandi menyampaikan simpatinya terhadap situasi di Ukraina saat ini. Pada kesempatan tersebut, Yuddy Chrisnandi juga menyerahkan secara simbolis buku “Cintaku yang kedua berlabuh di Ukraina” yang ditulisnya selama menjabat sebagai dubes RI di Ukraina.

Mr. Volodymyr Pakhil, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Yuddy Chrisnandi. Menurutnya, Yuddy merupakan salah satu tokoh dunia yang memperoleh bintang penghargaanan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, telah disampaikan dukungan simpati dari hasil penjualan buku karya Yuddy Chrisnandi sebagai rasa solidaritas dan kesetiakawanan yang tulus dari salah satu wakil masyarakat Indonesia kepada friends of Indonesia di Ukraina.

Sebagai ungkapan terima kasih, Mr. Yuriy Kosenko yang merupakan perwakilan dari friends of Indonesia mengaku sangat terharu atas dukungan dan ungkapan persahabatan yang tulus dari mantan Dubes RI dan masyarakat Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA