Senin 04 Jul 2022 08:49 WIB

Penerbit Erlangga Raih Top Brand Gen Z Award

Penghargaan tersebut sekaligus kado ultah ke-70 Penerbit Erlangga.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Irwan Kelana
Penerbit Erlangga  meraih penghargaan Top Brand Gen Z Award 2022.
Foto: Dok Penerbit Erlangga
Penerbit Erlangga meraih penghargaan Top Brand Gen Z Award 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerbit Erlangga  meraih penghargaan Top Brand Gen Z Award 2022. Sejak tahun 2013, Penerbit Erlangga selaku perusahaan penerbit buku pendidikan terbesar di Indonesia terus meraih penghargaan untuk kategori buku pendidikan.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P W  mengungkapkan,  masa transisi pandemi Covid 19  tak menyurutkan semangat Penerbit Erlangga untuk terus berinovasi menyediakan produk dan layanan yang berkualitas dan terpercaya. “Inilah bukti atas usaha kami, dipercayakan sebagai peraih Top Brand Gen Z untuk kategori Buku Pendidikan (Educational Book Publisher). Penerbit Erlangga berhasil mengungguli pesaingnya dengan persentase 59,8 persen,” jelas Irving dalam rilis yang diterima Republika.co.id baru-baru ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru, orang tua, masyarakat, dan yang terspesial para pelajar di Indonesia telah memercayakan Penerbit Erlangga sebagai penerbit buku pendidikan paling top di tahun 2022.

“Tahun ini tahun kesepuluh dari 2013 sampai 2022 kami meraih penghargaan Top Brand. Tentu ini bukan hal yang mudah,  apalagi masih banyak perusahaan penerbitan buku lainnya di Indonesia. Sekali lagi terima kasih kepada semua elemen masyarakat. Penghargaan ini juga kado terindah bagi Erlangga, yang tahun ini berusia 70 tahun. Kami akan terus menyediakan produk terbaik untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Penghargaan Top Brand Gen Z ini merupakan perubahan nama dari sebelumnya Top Brand for Teens. Hal ini dilakukan karena mengadaptasi perubahan yang terjadi di masyarakat termasuk kalangan remaja.

Pemenang Top Brand Gen Z ini diberikan kepada merek-merek yang memenuhi dua kriteria, yakni merek dengan Top Brand Index Minimum sebesar 10 persen dan berada dalam posisi Top Three dalam kategori produknya melalui sebuah survei yang dilakukan oleh konsultan independen Frontier Consulting Group.

Survei Top Brand Gen Z ini melibatkan lebih dari 1.000 responden remaja laki-laki maupun  perempuan yang berusia 13 sampai 18 tahun dan masih duduk di  bangku sekolah SMP atau SMA. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dan online secara serentak di lima  kota besar Indonesia. Kota-kota tersebut adalah  Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. 

Penyerahan penghargaan Top Brand Award 2022 berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (17/6/2022). Penghargaan kepada Penerbit Erlangga diberikan Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa dan Direktur Frontier Fandy Santoso, serta  diterima Eny Wijayanti, Assistant Managing Director dan Daisy Natalia, Chief Editor Penerbit Erlangga.

Penerbit Erlangga merupakan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 1952, di tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, dalam usia 70 tahun Penerbit Erlangga telah membuktikan kesetiaan pada komitmennya untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan mulai dari Pra Sekolah sampai Perguruan Tinggi dan bahkan untuk kalangan umum atau profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa. Berbagai pelatihan, seminar, dan lomba diadakan, sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement