Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Jasa Marga Pastikan Lalu lintas Sudah Normal Usai Kecelakaan Beruntun di Cipularang

Senin 27 Jun 2022 11:27 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo

Petugas Jasa Marga mengevakuasi mobi pickup yang terguling di Tol Cipularang KM 77 arah Jakarta di Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (3/5). (Ilustrasi)

Petugas Jasa Marga mengevakuasi mobi pickup yang terguling di Tol Cipularang KM 77 arah Jakarta di Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (3/5). (Ilustrasi)

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cipularang arah Jakarta telah kembali berjalan normal usai insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun, pada Ahad (26/6/2022) malam. Korban dan kendaraan yang terlibat dalam insiden laka lantas itu sudah dievakuasi.

"Pukul 01.17 WIB lokasi kejadian telah bersih, lalu lintas kembali normal. Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur," ujar General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto, dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Thomas menambahkan, pihaknya bergerak cepat untuk penanganan kecelakaan lalu lintas tersebut. Setelah mendapatkan informasi terkait kejadian kecelakaan, Mobile Customer Service Jasa Marga bersama Patroli Jalan Raya (PJR) serta petugas Ambulan segera melakukan penanganan kecelakaan berupa evakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Thomas, dampak dari kecelakaan, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian. Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional. Kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

"Akibat kecelakaan tersebut terdapat tiga orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta," ujar Thomas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA