Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Erlangga Dukung Museum Jadi Tempat Kegiatan Anak Muda

Selasa 14 Jun 2022 06:57 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Irwan Kelana

Penerbit Erlangga menutup Erlangga Art Awards 2022 dengan acara musik bertajuk Sore di Museum yang bertempat di taman Museum Nasional Indonesia, Jakarta.

Penerbit Erlangga menutup Erlangga Art Awards 2022 dengan acara musik bertajuk Sore di Museum yang bertempat di taman Museum Nasional Indonesia, Jakarta.

Foto: Dok Erlangga
Erlangga Art  Awards 2022 ditutup dengan pentas musik di Museum Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerbit Erlangga menunjukkan konsistensinya dalam dunia pendidikan dan juga seni. Erlangga ingin museum selalu dapat menjadi tempat kegiatan yang menyenangkan bagi generasi muda.

Tak heran jika mereka menggelar acara bertajuk Erlangga Art  Awards 2022 di museum Nasional. Acara ini berlangsung sejak 14 Mei hingga 12 Juni 2022. Acara ditutup dengan acara musik bertajuk Sore di Museum yang bertempat di taman Museum Nasional Indonesia, Jakarta. Acara ini menyuguhkan hiburan musik dari grup musik Jazz 28, Klassikhaus, dan Sore Band. 

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William PW  mengungkapkan tema ‘Sore di Museum’ dipilih karena dari senja atau sore, manusia  belajar tentang kehidupan yang selalu berjalan, tak pernah menanti.  "Selayaknya hidup selalu diisi dengan ilmu yang bermanfaat dan proses belajar yang tiada henti," ujarnya.

Selain itu, menurutnya,  Penerbit Erlangga berharap museum selalu dapat menjadi tempat kegiatan yang menyenangkan bagi generasi muda.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan Erlangga Art  Awards 2022. Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Mahaesa karena semua rangkaian acara Erlangga Art  Awards 2022 selama satu bulan telah terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya di sela acara penutupan tersebut. 

Untuk memberikan kesan yang mendalam bagi semua pihak yang terlibat, maka sebagai acara penutup Penerbit Erlangga  menyuguhkan hiburan sore hari di museum.

Erlangga Art  Awards 2022 telah berlangsung selama 24 hari dan dihadiri oleh sekitar 35 ribu pengunjung, yang terdiri atas pelajar, masyarakat umum, perwakilan negara sahabat, dan pejabat kementerian. Pada kesempatan ini Irving juga menyampaikan di tahun 2023 Erlangga Art Awards akan kembali diselenggarakan dengan menampilkan lebih banyak lagi karya anak bangsa. 

Erlangga Art  Awards akan menjadi acara tahunan bagi perusahaan dalam upaya mendukung pengembangan kreativitas generasi muda Indonesia. “Semoga Erlangga Art  Awards kelak dapat menjadi pameran karya seni besar, yang selalu dinanti oleh semua pencinta seni, pelajar, dan masyarakat umum,” harapnya.

Sementara itu, selain suguhan hiburan musik, juga akan ada penampilan pembacaan puisi oleh Hasna Aulia, juara 3 Creative Poetry Festival dan pengumuman pemenang lomba kontes media sosial Penerbit Erlangga. 

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga, Fikri Somyadewi menambahkan acara penutupan tersebut menjadi wadah yang konstan untuk berekspresi dan berkreasi. "Kami memilih Sore Banda sebagai salah satu pengisi acara karena nama dan gaya bermusik Sore Band mewakili nuansa dan tema acara kami hari ini," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA