Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat 2022-2027 Dilantik

Sabtu 28 May 2022 17:55 WIB

Red: Christiyaningsih

Wenda Aluwi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya.

Wenda Aluwi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya.

Foto: Srikandi TP Sriwijaya
Wenda Aluwi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Hotel El Royale, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Kamis (26/5/2022) ramai karangan bunga ucapan selamat dari berbagai tokoh atas terpilihnya Ketua Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat. Karangan bunga di antaranya berasal dari istri mantan gubernur Jabar Netty Prasetiyani, Wantimpres H. Sidarto Danusubroto, Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Ketum Gerakan Anti Narkoba Henry Yosodiningrat, Asosiasi Advokat Indonesia, IKA Unpar, dan puluhan ucapan karangan bunga dari beberapa lembaga dan organisasi nasional. 

Pengukuhan pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya hasil Musyawarah Daerah  menetapkan Wenda Aluwi sebagai ketua. Ia akan memimpin Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya periode 2022-2027. Berdasarkan hasil musyawarah terbentuknya pengurus daerah yang harus dilantik ia akan memimpin pelaksanaan program-program Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya ke depan.

Baca Juga

Pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jabar dihadiri oleh ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya yaitu Nyimas Alia dan Wakil Ketua RA Aisyah, Nelly Christine, Yessy Evawani, serta pengurus pusat yang berjumlah 30 orang. Hadir pula Ketua Ikatan Keluarga Sumatra Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, serta Bangka Belitung.

Pengukuhan dimulai mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran serta sari tilawah oleh Hj. Evi Etriana dan Nyimas Aminah serta doa oleh Ustaz Zaky Yadin. "Pengukuhan Srikandi Sriwijaya Jawa Barat sangat khas nuansa Sriwijaya karena semua memakai pakaian adat khas Sumatra Bagian Selatan yang menampilkan keceriaan dan kehangatan," kata Ketua Panitia, Rosmidah.

Proses pengukuhan dimulai dengan Pembacaan SK pengurus oleh Sekjen Srikandi TP Sriwijaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya 2022 – 2027 oleh Ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Nyimas Alia serta penyerahan Pataka Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya oleh Ketua Umum ke Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat Wenda Aluwi.

Dalam pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat, hadir tamu kehormatan Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong dan istri mantan gubernur Jabar Netty Prasetiyani. Dalam sambutannya, Ceu Popong menekankan dalam berorganisasi harus menanamkan kerja sama, milik bersama, dan tanggung jawab bersama. Menurutnya tidak bisa hanya satu dua orang saja yang bekerja dalam suatu organisasi. Ceu Popong juga menekankan pentingnya disiplin waktu. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA