Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

ETroopers Bangun Lapangan Voli untuk Warga Depok

Rabu 25 May 2022 14:33 WIB

Red: Christiyaningsih

Ketua Yayasan E-Troopers yang  juga Menteri BUMN Erick Thohir bertatap muka dengan relawan E-Troopers. Yayasan Erick Thohir bangun lapangan voli untuk warga di Pasir Gunung Selatan, Depok. Ilustrasi.

Ketua Yayasan E-Troopers yang juga Menteri BUMN Erick Thohir bertatap muka dengan relawan E-Troopers. Yayasan Erick Thohir bangun lapangan voli untuk warga di Pasir Gunung Selatan, Depok. Ilustrasi.

Foto: Republika/Mursalin Yasland
Yayasan Erick Thohir bangun lapangan voli untuk warga di Pasir Gunung Selatan, Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Yayasan Erick Thohir yang dibentuk Menteri BUMN Erick Thohir melalui gerakan social healing terus berupaya mendekatkan diri dan mengembangkan masyarakat. Termasuk membangkitkan semangat warga untuk kembali semangat menjalani hidup setelah diterpa pandemi Covid-19. 

Salah satunya dengan membangun sarana dan prasarana di lingkungan warga. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, baru-baru ini. Warga berterima kasih kepada Erick Thohir karena sudah membuat lapangan bola voli yang bagus.

Baca Juga

Dalam sebuah video pendek yang diunggah di akun Instagram ETroopers @etroopersid pada 23 Mei 2022, terlihat warga antusias bergotong royong membangun lapangan bola voli. Seluruh material pembangunan lapangan itu ditanggung dari kantong pribadi Erick Thohir melalui pasukan ETroopers. 

“Saya kaget, dari pertama kali bertemu (Tim ETroopers), saya pikir akan dibangun setelah Lebaran. Ternyata, besoknya langsung terealisasi,” ujar Eli, perwakilan dari warga menyampaikan testimoninya di video pendek itu.

Eli mengaku masih ragu. “Benar nggak nih? Ternyata benar. Hanya waktu dua hari mereka survei, lalu kita harus ukur lapangan, beres-beres, material datang, dasarnya harus bikin fondasinya. Kita juga kaget kok bisa secepat itu?” tutur Eli.

Ia mengisahkan warga sangat antusias bahkan rela begadang. “Begadang pun mereka mau, antusias warga sini benar-benar partisipasinya, semua gotong royong,” kisah Eli, 

“Erick Thohir Indonesia Makmur, Etroopers action!” teriak Eli dalam penutup video pendek itu.

Pembangunan lapangan bola voli merupakan lanjutan dari banyak kegiatan pembangunan sarana dan prasarana warga yang dilakukan ETroopers. “Lapangan buat warga mah nggak perlu lama-lama bikinnya. Kurang dari seminggu juga bisa. Syaratnya, harus dikerjakan secara gotong-royong,” kata ETroopers dalam pengantar video pendeknya.

Erick Troopers atau yang disingkat ETroopers, adalah gerakan social healing di bawah Yayasan Erick Thohir. ETroopers membuat gerakan masif ke pelosok desa di Tanah Air mulai dari membangun fasilitas umum, prasarana olahraga, hingga taman bermain serta taman baca bagi anak anak.

Menurut Erick Thohir, yayasan ini adalah amanat dari ayahnya Muhammad Teddy Thohir sebelum meninggal dunia pada tahun 2016. Seluruh aktivitas dibiayai sendiri dari kantong pribadi Erick Thohir dan sejumlah donatur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA