Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

KSAL: Makna Harkitnas adalah Bangkit untuk Maju dengan Berani Berubah

Sabtu 21 May 2022 07:30 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Fakhruddin

KSAL: Makna Harkitnas adalah Bangkit untuk Maju dengan Berani Berubah. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

KSAL: Makna Harkitnas adalah Bangkit untuk Maju dengan Berani Berubah. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Foto: Republika/Flori sidebang
'Ayo Bangkit Bersama' merupakan tema yang dipilih Harkitnas.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) memiliki makna bangkit untik maju dengan berubah. Hal ini Yudo sampaikan saat peringatan Harkitnas ke 114 di Lapangan Apel Denma Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/5/2022).

"Makna Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah bangkit untuk maju dengan berani berubah," kata Yudo dalam keterangan resmi Dispenal. 

Baca Juga

Adapun Asisten Intelijen (Asintel) KSAL, Laksda TNI Angkasa Dipua bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

'Ayo Bangkit Bersama' merupakan tema yang dipilih sebagai harapan agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Covid-19. 

Selanjutnya diharapkan agar peserta upacara dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 serta krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. 

Penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal, secara perlahan mendorong pemulihan perekonomian nasional. Momentum tersebut makin diperkuat dengan peran Indonesia pada tahun 2022 sebagai Presidensi G20.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA