Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Milad ke-102 RSJ Dr Soeharto Heerdjan Gelar Baksos Donor Darah

Sabtu 14 May 2022 23:21 WIB

Rep: ali yusuf/ Red: Hiru Muhammad

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta Barat, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka bagian dari HUT ke-102.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta Barat, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka bagian dari HUT ke-102.

Foto: istimewa
Selain donor darah juga ada kegiatan lain terkait milad ke-102 tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta Barat, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka bagian dari HUT ke-102. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama manusia, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan dr. Desmiarti, Sp.KJ., MARS mengungkapkan kegiatan donor darah ini dilakukan mulai tanggal 12 Mei 2022. Ada 150 relawan donor darah untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara nasional dan merupakan wujud sumbangsih nyata dari pegawai, pengunjung rumah sakit dan masyarakat umum. "Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia," kata Desmiarti kepada Republika, Kamis (12/5).

Baca Juga

Dia mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan salah satu bagian dari serangkaian acara puncak HUT  Ke-102  Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan. Beberapa kegiatan lain di antaranya adalah Kegiatan Ilmiah (Seminar, Webinar, Spesial Podcast Kesehatan Jiwa), Kegiatan Bhakti Sosial (Donor Darah, Bazar Ramadhan, Kunjungan Panti Jompo, Khitan Gratis Untuk Anak ABK, Pemeriksaan Kesehatan “Intervensi Nyeri”), Perlombaan dan Kreatifitas (Lomba Video Promosi Kesehatan Untuk Umum, Games Antar Pegawai).

Menurutnya, jika dilihat dari antusiasme seluruh pegawai yang sangat mendukung program ini dan jumlah pendonor yang mendaftar melalui link yang disediakan panitia juga banyak. Diharapkan kegiatan donor darah ini yang dilakukan untuk pertama kalinya dapat berjalan sukses. "Kedepannya, kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun dengan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi," katanya.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA