Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Fokus Pendidikan, Menteri BUMN Beri Beasiswa Anak Polri Berprestasi

Selasa 14 Dec 2021 17:04 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Program apresiasi beasiswa perguruan tinggi Putra Putri Polri tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Ballroom Markas Besar Polri (14/12).

Program apresiasi beasiswa perguruan tinggi Putra Putri Polri tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Ballroom Markas Besar Polri (14/12).

Foto: istimewa
33 BUMN bersatu dalam Program Dukungan Pendidikan Putra-Putri Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Didorong oleh kepedulian terhadap tanggung jawab bela negara yang diberikan kepada anggota Polri dan sebagai upaya BUMN dalam meningkatkan generasi muda unggul melalui pendidikan, Kementerian BUMN dan BUMN memberikan apresiasi berupa bantuan beasiswa kepada putera-putri yang berasal dari keluarga Polri.

Beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putera-putri dari keluarga Polri yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program apresiasi beasiswa perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung Ballroom Markas Besar Polri (14/12).

33 BUMN bersatu untuk menyelenggarakan Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri Polri. Melalui program ini 876 putera dan putri anggota Polri yang terpilih memperoleh bantuan dana pendidikan Rp 5 juta per anak.

"Alhamdulillah, penyerahan beasiswa dukungan pendidikan tahun ini untuk putra-putri dari Polri. Kuota dukungan beasiswa pendidikan tahun 2021 ini 876 kuota, meningkat dari tahun 2020 lalu, yang hanya 606 kuota. Program dukungan beasiswa pendidikan untuk putra-putri Polri ini merupakan satu bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dilaksanakan oleh Polri. Ini upaya kita bersama meningkatkan kekuatan dalam negeri melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang merdeka berdaulat," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Erick juga mengungkapkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama CSR BUMN yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMKM.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA