Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Mahfud: Almarhum Sudi Silalahi Sahabat yang Baik

Selasa 26 Oct 2021 12:27 WIB

Rep: Flori Sidebang / Red: Bayu Hermawan

Suasana rumah duka Mensesneg era SBY, Sudi Silalahi, Selasa (26/10).

Suasana rumah duka Mensesneg era SBY, Sudi Silalahi, Selasa (26/10).

Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Menkopolhukam menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sudi Silalahi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi. Mahfud mengenang almarhum sebagai sahabat yang baik.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin mlm (25/10/21). Semoga husnul khatimah," kata Mahfud seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Selasa (26/10).

Baca Juga

Mahfud mengatakan, Sudi Silalahi merupakan sosok sahabat yang baik. Ia mengungkapkan, dirinya membangun pertemanan sejak Sudi Silalahi menjabat sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya.

"Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum adalah sahabat yang baik," ujarnya.

Rencananya almarhum Sudi Silalahi akan dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Sudi Silalahi lahir di Pematang Siantar 13 Juli 1949. Sejumlah penghargaan yang pernah diterima oleh almarhum antara lain Bintang Mahaputra Adi Pradana, Bintang yudha Dharma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Kartika Eka paksi Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA