Jumat 30 Jul 2021 16:30 WIB

Moeldoko Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan

Moeldoko mengapresiasi inovasi vaksin dalam negeri.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima suntikan vaksin Nusantara yang diberikan langsung oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto. Momentum ini dibagikannya melalui akun resmi Instagramnya pada Jumat (30/7) sore ini.

“Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Moeldoko di media sosialnya.

Baca Juga

Moeldoko menjelaskan, vaksin Nusantara ini menggunakan metode dendritik yang berbahan dasar dari sel darahnya sendiri. Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kemudian kembali dimasukkan ke dalam tubuhnya.  

Mantan Panglima TNI itupun mengapresiasi inovasi vaksin yang digagas oleh Terawan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Ia berharap, dukungannya ini tak menciptakan pro dan kontra di masyarakat.

“Biarlah saya ikut mencoba dulu sebagai dukungan pada kerja keras anak bangsa. Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam,” ujarnya.

Untuk diketahui, dikutip dari unggahan di akun Instagram resmi Kantor Staf Presiden pada 31 Maret lalu, Moeldoko diketahui telah selesai menerima suntikan vaksin Covid-19 hingga dosis kedua. Suntikan vaksin dosis pertama diberikan pada Rabu (3/3) silam dan dosis kedua diberikan pada Rabu (31/3) di RSPAD Gatot Soebroto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Moeldoko (@dr_moeldoko)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement