Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

TNI Jemput Bola Vaksinasi di Biak

Ahad 25 Jul 2021 06:03 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Fakhruddin

TNI Jemput Bola Vaksinasi di Biak (ilustrasi).

TNI Jemput Bola Vaksinasi di Biak (ilustrasi).

Foto: Pen Koopsau III
Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota turun langsung menjemput warga menggunakan mobil Koramil untuk melaksanakan vaksinasi. Itu dilakukan agar serbyan vaksinasi dapat dilakukan kepada seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa maupun kelurahan.

"Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin Covid-19," ujar Babinsa Kelurahan Brambaken, Serma Hadi Sadewo, dalam siaran pers, Ahad (25/7).

Hadi bersama dengan rekan sesama Babinsanya, Sertu Junaidin ikut aktif melakukan penjemputan dan mengantar warga ke posko untuk melaksanakan vaksinasi. Menurut Hadi, hal tersebut menjadi salah satu kendala di lapangan yang membuat mereka harus melakukan antar jemput para lansia dan warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin.

Dia mengatakan, strategi jemput warga untuk mengikuti vaksinasi yang belum menerima vaksin dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Atau, kata dia, bisa juga dengan cara diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19. Langkah itu diharapkan dapat mempercepat capaian target vaksinasi.

"Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19," kata dia.

Sementara itu, Lurah Brambaken mengatakan, hari ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput bersama Babinsa. Dia menilai, upaya antar jemput ini adalah upaya yang baik dan bagus.

"Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi mereka. Sebab vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA