Jumat 23 Jul 2021 02:46 WIB

Sandiaga Gelar Doa Bersama Agar Indonesia Segera Pulih

Menparekraf gelar doa bersama agar Indonesia segera pulih dari pandemi Covid

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah)
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno menggelar doa lintas agama untuk kesembuhan negeri dan kebangkitan ekonomi. Doa bersama digelar virtual dengan melibatkan para kyai, romo resi dan pemuka agama lainnya.

Sandiaga mengatakan, beberapa pekan terakhir ini pandemi Covid-19 mengalami peningkatan signifikan. Menurutnya, masyarakat harus tetap menebarkan optimisme, harapan, semangat dan terus berikhtiar dalam menghadapi situasi tidak menentu seperti ini.

Baca Juga

"Untuk itu mari kita kuatkan dengan doa. Bersama dengan para pemuka lintas agama, kami berdoa untuk pemulihan negeri ini," kata Sandiaga dalam keterangan, Kamis (22/7).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berharap agar Indonesia bisa segera melalui ujian yang tengah dihadapi bersama ini. Dia berdoa agar ekonomi nasional bisa segera bangkit agar membuka lapangan pekerjaan.

Sandiaga mengatakan, Ikhtiar dan doa adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Karena, sambung dia, di dalamnya ada nilai-nilai penyerahan diri setelah kita semua berusaha maksimal dan optimal.

Dia menuturkan, di masa pandemi ini banyak orang menghadapi ujian kesehatan dan ekonomi. Dia meminta agar seluruh masyarakat Indonesia jangan sampai putus harapan, dan mengambil hikmah atas peristiwa yang terjadi.

"Terima kasih kepada para kyai, romo, resi dan pemuka agama lainnya yang terus ikut mendoakan dan mengajak kita semua untuk semangat berusaha dibarengi dengan kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement