Sabtu 19 Jun 2021 22:37 WIB

Airlangga Kagum dengan Kegigihan Alumni Prakerja

Menko Perekonomian kagum dengan kegigihan alumni prakerja penyandang disabilitas.

Airlangga Hartarto
Foto: Dok Republika
Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kagum dengan semangat dan kegigihan alumni Prakerja. Salah satunya adalah Anisa Kusuma Wardani (26), alumni prakerja yang merupakan penyandang disabilitas.

Walaupun memiliki keterbatasan, namun Anisa tetap semangat belajar dan mengikuti pelatihan hingga selesai, kini Anisa juga membuka usaha fashion secara online. Airlangga mengatakan kegigihan Anisa patut diapresiasi. 

Baca Juga

"Luar biasa sekali, mari kita beri apresiasi," ucap Airlangga saat berdialog dengan alumni Prakerja di Solo, Jumat (18/6). 

Di sela-sela dialog tersebut, Airlangga meminta pada Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, secara langsung untuk memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro, agar dapat membantu permodalan usaha fashion Anisa.

"Pak Sis Apik, tolong untuk membantu KUR Super Mikro", kata Airlangga.

Di sisi lain, Anisa mengatakan mengalami kendala ketika ikut pelatihan Prakerja, seperti sulit mengakses materi yang hanya dipaparkan melalui lisan. Namun dirinya tetap berterima kasih pada pemerintah, khususnya Airlangga, karena Anisa merasa mendapatkan banyak wawasan dan manfaat dari program tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih. Tentu ini menjadi suatu catatan bagi program (prakerja). Sehingga kedepannya program ini menjadi friendly untuk penyandang disabilitas. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih pada alumni Prakerja," ujar Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement