Sabtu 24 Apr 2021 01:58 WIB

Mensos Sebut Perempuan Garda Kesejahteraan Sosial

Menurut Mensos sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda
Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan.
Foto: Dok Republika
Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendorong peran perempuan untuk terus berkontribusi nyata dalam berbagai lini kehidupan sesuai spirit Kartini.

“Spirit Kartini di era modern tidak sebatas mengurus wilayah domestik, melainkan banyak yang sukses di bidang lainnya, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca Juga

Sudah ditakdirkan, kata Mensos, perempuan oleh Tuhan memiliki kekuatan di tengah kelembutan, bahkan tidak jarang menjadi  tulang punggung dari keluarga. “Saat terjadi pandemi Covid-19, peran perempuan sudah tak bisa terbantahkan lagi dimana harus menjadi guru menemani anak-anak belajar di rumah,” kata Mensos.

Pada saat bersamaan di tengah prestasi dan karier perempuan tangguh dengan banyak masuk dan menjadi pimpinan di perusahaan besar. Namun, tetap tidak meninggalkan tugas utamanya sebagai ibu bagi anak-anak dan istri dari suaminya.

“Saya kira ini substansi spirit Kartini, perempuan di era modern selain banyak yang sukses tapi tidak melupakan kodrat sebagai ibu bagi anak-anaknya,” kata Mensos.

Terlebih, di era digital dengan kecanggihan alat komunikasi, para ibu tetap bisa terhubung dengan anak-anaknya di mana dan kapan pun dengan bantuan gawai. “Beda masa orang tua dulu, dengan alat komunikasi peran ibu tetap bisa berperan tanpa kehilangan momen, seperti bisa video call dan sebagainya,” tutur Mensos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement