Senin 12 Apr 2021 14:10 WIB

Sentra Vaksinasi BUMN Ubah Jam Operasional Selama Ramadhan

Perubahan jadwal dan pengurangan jam vaksinasi untuk menghormati masyarakat Muslim.

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 (ilustrasi). Sentra Vaksinasi Bersama BUMN akan ubah jam operasional selama Ramadhan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 (ilustrasi). Sentra Vaksinasi Bersama BUMN akan ubah jam operasional selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Kementerian BUMN yang berlokasi di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung akan mengalami perubahan jam operasional selama Ramadhan.

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/4), mengatakan, selama bulan puasa semua sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB. "Bahkan, khusus sentra vaksin di Jakarta akan libur sehari pada Selasa, 13 April, saat hari pertama puasa. Kegiatan vaksinasi akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 April," kata Arya Sinulingga.

Baca Juga

Menurutnya, perubahan jadwal dan pengurangan jam vaksinasi dilakukan untuk menghormati masyarakat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Meski jam operasional berkurang, Satgas memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga yang akan divaksin tetap maksimal.

Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Rainier Haryanto mengatakan, perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan dan karyawan, baik itu swasta, ASN, maupun BUMN yang mengalami penyesuaian selama Ramadhan. "Jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap sentra vaksin tidak berkurang selama bulan puasa," kata Rainier Haryanto.

Hingga Ahad (11/4), total jumlah penduduk yang sudah mendapatkan vaksin mencapai angka 416 ribu orang. Meskipun program vaksinasi nasional telah memasuki tahap ketiga dengan sasaran masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi, termasuk kalangan disabilitas, sentra vaksinasi yang digelar Kementerian BUMN masih akan tetap melayani warga lanjut usia karena banyak dari mereka yang belum mendapatkan vaksin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement