Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Jokowi: Saya ke Sini Ingin Pastikan Distribusi Vaksin Merata

Rabu 24 Mar 2021 12:08 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan tenaga kesehatan saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Puri Ubud, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan tenaga kesehatan saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Puri Ubud, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu.

Foto: Antara/Fikri Yusuf
Jokowi ingin memastikan distribusi vaksin Covid-19 dapat merata sampai ke pelosok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara pada Rabu (24/3). Jokowi ingin memastikan distribusi vaksin Covid-19 dapat merata sampai ke daerah-daerah yang sulit jangkauannya.

“Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah yang sulit jangkauannya,” ujar Jokowi usai peninjauan, Rabu (24/3).

Jokowi mengatakan, vaksinasi di Kecamatan Kao, Halmahera Utara ini akan dilakukan secara bertahap untuk seluruh masyarakatnya. Pada hari ini, vaksinasi massal ditujukan kepada pelayan dan petugas publik serta petani dan pedagang pasar.

“Dan ini sudah dimulai hari ini, nanti setiap hari 100 orang, 100 orang, 100 orang di Kecamatan Kao yang penduduknya kurang lebih 9.400 orang,” tambahnya.

Jokowi berharap, seluruh daerah mampu melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 hingga wilayah-wilayah yang terpencil. Sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikurangi dan bahkan dihentikan.

“Yang paling penting menurut saya, saya ingin ngecek bahwa pemerataan vaksin, distribusi vaksin itu sampai ke pelosok,” tegas Jokowi.

Baca juga : Bolehkah Makan Telur Setiap Hari? Ini Kata 4 Ahli Gizi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA