Senin 08 Feb 2021 16:49 WIB

Dewan Pers Berikan Medali Emas untuk Letjen Doni Monardo

Menurut M Nuh, Doni membuat program FJPP yang diikuti 5.000 wartawan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo (kanan).
Foto: ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pers akan memberikan penghargaan berupa medali emas kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Selasa (9/2).

"Dalam pandangan kami dan para komponen pers, Pak Doni Monardo sangat berjasa dalam membangun kerja sama dengan wartawan dan perusahaan pers untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona pada situasi pandemi ini. Karena itu, beliau layak mendapat medali emas," kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh di Jakarta, Senin (8/2).

Menurut Nuh, Doni berjasa dan berperan penting dalam membangun kerja sama dengan perusahaan pers dan wartawan melalui sejumlah program. Hal itu setelah Doni mengeluarkan kebijakan terkait sosialisasi penanggulangan pandemi virus corona.

Salah satu programnya adalah Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan, berlangsung sejak Oktober 2020 dan berlanjut pada 2021. Doni berpandangan, media massa memiliki peran sangat penting dan strategis dalam mengubah perilaku masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan 3M.

Program lainnya adalah sosialisasi atau kampanye protokol kesehatan dan Gerakan 3M melalui media cetak, media elektronik, dan media siber sejak Oktober 2020 dan diharapkan tetap berlangsung pada 2021.

Peringatan puncak HPN 2021 akan diadakan secara virtual pada 9 Februari, diikuti seluruh komponen pers dari Aceh hingga Papua. Pusat kegiatan dilaksanakan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement