Kamis 28 Jan 2021 23:15 WIB

Panti Yatim Resmikan Asrama Yatim di Depok

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Panti Yatim Resmikan Asrama Yatim di Depok
Foto: PYI
Panti Yatim Resmikan Asrama Yatim di Depok

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali meresmikan asrama yatim yang berada di Jl. Kemakmuran No.51 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis (28/1). Meskipun suasana masih belum kondusif akibat dampak dari wabah virus corona, namun tak mengurangi semangat dan antusias panitia kegiatan. 

Sehingga acara peresmian tetap berjalan walaupun digelar secara sederhana. Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Oprasional PYI, tokoh masyarakat, warga sekitar dan puluhan anak yatim dan dhuafa diwilayah tersebut. Pada saat peresmian berlangsung, panitia dan tamu undangan  menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, mengharuskan setiap tamu undangan memakai masker dan menjaga jarak sosial. 

Kepala Cabang asrama yatim Jabodetabek,  Beben Subana mengungkapkan bahwa acara digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Pada keempatan itu, PYI juga membagikan 100 paket sembako untuk yatim dan dhuafa. ''Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar serta mendapat respon baik dari pemerintah dan masyarakat setempat. Sedangkan untuk asrama ini kami khususkan untuk program pemberdayaan dan pendidikan santri yatim dan dhuafa perempuan. Asrama tiga lantai ini, Kurang lebih menampung 15 anak di tempat ini,'' tandas Beben dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (28/1).

Pihaknya berharap asrama yatim dhuafa ini bisa memberikan keberkahan untuk masyarakat dan para penerima manfaat. ''Mudah-mudahan dengan dibukanya cabang baru ini, semakin banyak anak-anak yang bisa terahmati baik dari pendidikan nya maupun kehidupannya. Serta PYI menjadi garda terdepan untuk kemandirian dan pemberdayaan yatim dan dhuafa,'' ungkapnya.

Ketua RW setempat, Rohendi Budiyana menyampaikan erima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah menghadirkan yayasan di lingkungan tersebut.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement