Kamis 28 Jan 2021 12:10 WIB

Admin Penyidikan KPK Meninggal Akibat Covid-19

Almarhum sebelumnya berjuang di ICU karena Covid-19.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu orang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ferial Surya Wicaksono meninggal setelah terpapar virus SARS-CoV-2 alias Covid-19. Pria berusia 34 tahun itu merupakan pegawai yang bekerja di Direktorat Penyidikan KPK.

"Informasi yang kami terima, almarhum sebelumnya berjuang di ICU karena Covid-19," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (28/1).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Ferial Surya Wicaksono menghembuskan nafas terakhir pada Kamis pagi ini sekitar pukul 06.48 WIB. Dia melanjutkan, Ferial adalah seorang admin Direktorat Penyidikan KPK.

"Mohon doa semuanya semoga almarhum Khusnul Khotimah, Aamiin," kata Ali lagi.

 

Hingga saat ini, KPK masih memiliki 14 orang tahanan yang terpapar virus Covid-19. Mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Mulai September 2020 hingga saat ini, sedikitnya 143 orang di lingkungan KPK baik tahanan maupun pegawai telah terjangkit virus yang muncul dari China itu. KPK mengaku telah menjalankan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan KPK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement