Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

BPIP Berharap Kapolri Baru Jaga Ideologi Pancasila

Ahad 24 Jan 2021 18:24 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Gita Amanda

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, berharap Kapolri terpilih, Listyo Sigit, memiliki visi yang visioner.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, berharap Kapolri terpilih, Listyo Sigit, memiliki visi yang visioner.

Foto: Prayogi/Republika
Kapolri baru membutuhkan upaya membangun komunikasi publik yang baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, berharap Kapolri terpilih, Listyo Sigit, memiliki visi yang visioner. Kemudian ia juga diharapkan mampu menjaga ideologi Pancasila dan menegakan konstitusi.

"Menegakan konstutusi kedepannya tantangannya bahaya radikalisme dan kejahatan teknologi yang bahkan  menjadi kejahatan internasional," tegas Benny dalam keterangannya, Ahad (24/1).

Menurut Benny, Kapolri baru nantinya membutuhkan upaya untuk menjalin konsolidasi interlan Polri, serta membangun komunikasi publik yang baik antara institusi Polri dengan masyarakat. Kemanpuan membangun tanggungjawab bersama dalam konsolidasi internal. Butuh luwes dan ketegasan dalam berkomunikasi dengan publik.

Selain itu Benny berpesan, program tranformasi PRESISI yang menjadi kerangka kerja Kapolri Baru, harus mampu meningkatkan transparansi serta memaksimalkan pemanfaatan sistem teknologi informasi dalam meningkatkan transparansi, serta berkomunikasi di internal Polri, maupun dengan publik.

“Publik juga berharap, Polri dengan Kapolri barunya lebih bisa meningkatkan rasa aman dan menjaga keutuhan bangsa dengan pendekatan budaya dan pemantapan ideologi bangsa, dalam berhadapan dengan hoax dan narasi kebencian yang menggunakan SARA.” tutup Benny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA