Kamis 21 Jan 2021 02:38 WIB

Agar Program Berjalan Transparan, Menparekraf Gandeng BPKP

Menparekraf mengandeng BPKP agar program di kementeriannya berjalan akuntabel.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengawal program-program di lembaga yang dia pimpin. Hal tersebut agar program tersebut dapat berjalan dengan transparan dan akuntabel.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan selama ini dalam mengawal dan mengawasi program di Kemenparekraf," kata Sandiaga dalam keterangan, Rabu (20/1).

Baca Juga

Sandiaga mengatakan, koordinasi dengan BPKP terus dilakukan lantaran guna mewujudkan transparansi laporan keuangan yang akuntabel di kemenparekraf. Dia melanjutkan, kemenparekraf ingin BPKP ikut serta dalam mengawal program-program unggulan dengan adanya refocusing dan relokasi anggaran pada 2021 ini.

Tak hanya itu, Sandiaga juga ingin BPKP ikut serta memastikan bahwa program-program kemenparekraf berdampak langsung kepada masyarakat. Program tersebut semisal dana hibah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun program-program lainnya yang dapat menyeleamatkan lebih dari 34 juta lapangan pekerjaan di sektor ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement