Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Tim SAR TNI AL Sholat Jumat di Kapal Rigel

Jumat 15 Jan 2021 15:25 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kapal Angkatan Laut Indonesia KRI Rigel dan perahu karet yang membawa para penyelam memposisikan diri mereka saat pencarian Sriwijaya Air. Ilustrasi

Kapal Angkatan Laut Indonesia KRI Rigel dan perahu karet yang membawa para penyelam memposisikan diri mereka saat pencarian Sriwijaya Air. Ilustrasi

Foto: AP/Eric Ireng
Tim SAR TNI Angkatan Laut sholat Jumat di kapal saat pencarian Sriwijaya Air.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tim SAR TNI Angkatan Laut menggelar Sholat Jumat di KRI Rigel-933 di sela-sela pencarian Cockpit Voice Recorder (VCR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Sholat Jumat dilaksanakan di geladak buritan KRI Rigel-933 beralaskan kantong jenazah dari PMI sebagai pengganti tikar atau karpet, kemudian dilapisi sajadah di atasnya.

"Sholat Jumat kali ini berbeda, karena diikuti oleh para penyelam dan awak media, selain awak kapal yang rutin melaksanakannya," kata Komandan KRI Rigel-933 Letnan Kolonel Laut (P) Jaenal Mutakim, Jumat (15/1).

Khatib Sholat Jumat Sersan Dua TNI AL Sudirman mengajak jamaah untuk mendoakan kondisi Bangsa Indonesia yang sedang dilanda musibah.

Musibah itu di antaranya yang masih dirasakan saat ini, yakni pandemi Covid-19. Selain itu, Sudirman juga mengajak jamaah untuk mendoakan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Hingga hari ketujuh operasi, komponen rekaman percakapan pilot dengan co-pilot atau Cockpit Voice Recorder (VCR) masih dalam.pencarian. Sementara pada Selasa (12/1) petang, salah satu bagian dari kotak hitam, yakni Flight Data Recorder (FDR) atau rekaman data penerbangan telah ditemukan tim penyelam dari TNI Angkatan Laut (AL).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA