Kamis 14 Jan 2021 18:46 WIB

PAN Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi diharapkan menjadi solusi persoalan Covid-19.

Juru bicara DPP PAN, Denny Cagur
Foto: istimewa/doc humas
Juru bicara DPP PAN, Denny Cagur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung penuh program vaksinasi nasional, yang saat ini sedang berlangsung. PAN siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program tersebut.

"PAN juga berharap agar masyarakat menyambut baik program vaksinasi nasional ini,” kata Juru Bicara DPP PAN Denny Wahyudi, Kamis (14/1).

Artis yang lebih dikenal dengan panggilan Denny Cagur ini menyampaikan, dengan Presiden Jokowi menjadi penerima vaksin pertama, maka akan memberikan ketenangan bagi masyarakat. Terutama yang khawatir dengan keamanan dan kehalalan Vaksin Covid-19 Sinovac.

PAN mengapresiasi kebijakan vaksinasi nasional secara gratis . "Program vaksinasi nasional secara gratis ini merupakan usulan Fraksi PAN DPR sejak awal. Karena itu kami bersyukur bahwa usulan ini dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Denny.

PAN menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi nasional ini. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk keluar dari situasi pandemi ini. Diharapkan dengan vaksinasi kehidupan nasional bisa pulih kembali.

Pemerintah disarankan untuk mempersiapkan secara baik terkait dengan program vaksinasi. Mulai dari kesiapan SDM maupun sarana dan prasarananya

Dalam jangka panjang, lanjutnya, PAN tetap mengharapkan agar pemerintah mempersiapkan kemandirian bangsa dalam hal pengadaan vaksin terutama vaksin merah putih,  yang sudah dirintis selama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement