Senin 14 Dec 2020 19:26 WIB

Keterbatasan tak Halangi Dian, ASN Kemensos Ini Berprestasi

Dian Inggrawati Soebangil mencetak prestasi meski terbatas fisik

Dian Inggrawati Soebangil, ASN difabel berprestasi
Foto: Dok Istimewa
Dian Inggrawati Soebangil, ASN difabel berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Hidup dalam keterbatasan fisik bukan halangan untuk menorehkan prestasi di berbagai bidang dan lini pengabdian. 

Hal ini sebagaimana dibuktikan Dian Inggrawati Soebangil. Aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Sosial (Kemensos) ini membuktikannya dengan segudang prestasi yang dia dapat. Yang terbaru yakni menyabet penghargaan gelar juara tiga ASN inspiratif tahun 2020.  

Baca Juga

Ajang anugrah penghargaan ini diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB). 

Dian sapaan akrabnya, ditempatkan Bekerja di Badan pendidikan penelitian dan penyuluhan sosial (BP3S) salah satu unit kerja eselon satu Kemensos. 

Kepala BP3S, Syahabuddin, mengaku bangga karena salah satu pegawainya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Ini sangat membanggakan dan bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya di Kemensos bahkan ASN diseluruh Nusantara.” kata Syahabuddin, Senin (14/12). 

Lebih lanjut, Syahabuddin juga menyampaikan jika ditengah keterbatasan komunikasi yang dimilikinya. Dian selalu berkerja secara profesional dalam menyelesaikan target pekerjaan. "Dian ini dalam sehari-harinya berkomunikasi dengan saya dan rekan kerja nya menggunakan bahasa isyarat," kata Syahabuddin.  

Sementara itu ditemui ditempat yang sama Dian mengaku sangat senang dan bangga bisa menerima penghargaan ini. "Semua prestasi yang diraih ini saya persembahkan kepada Kementerian Sosial RI," ujar dia. 

Mantan duta bangsa tingkat global 015 ini, juga berharap dia  bisa menjadi inspirasi dan untuk semangat seluruh ASN lainnya untuk tidak menyerah dan terus berkarya demi kemajuan Indonesia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement