Selasa 24 Nov 2020 17:23 WIB

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi KPU Indramayu

Apresiasi langkah dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah.

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi KPU Indramayu
Foto: DPRD Jabar
Komisi I DPRD Jabar Apresiasi KPU Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat mengapresiasi terkait langkah KPU Kabupaten Indramayu dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah melalui simulasi pemilihan di masa pandemi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

''Mudah-mudahan ini jadi contoh untuk daerah lain, mengingat situasi pemilu kali ini ada dalam keadaan wabah pandemi Covid 19, maka hari ini kami dari Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke KPU Kabupaten Indramayu dalam rangka supervisi, pemantauan tentang kesiapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Bupati di Kabupaten Indramayu,'' tuturnya saat kunjungan kerja ke Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Jalan Soekarno Hatta No.1, Pekandangan, Kecamatan Indramayu beberapa waktu lalu dalam siaran pers.

Dalam pelaksanaannya, Sadar berharap inovasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 lewat penyelenggaraan pemilu tersebut, tentu harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada, supaya dengan terselenggaranya pemilu tersebut tidak menjadi klaster baru.

''Apa yang dilakukan tentu saja harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada tentang kepemiluan, juga harus tetap memperhatikan protokol medis. Semoga KPU Indramayu ini bisa menjalankan pelaksanaan pemilu dengan sebaik-baiknya sampai pelaksanaan berakhir, dan menjaga jarak yang sama dengan semua peserta, juga tidak ada ekses baik dari segi pelaksanaan maupun administrasi keuangan,'' pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement