Rabu 28 Oct 2020 15:09 WIB

Fahd Pahdepie: Generasi Muda Harus Punya Kemampuan Adaptasi

Kita harus mulai memiliki kesadaran dan suatu usaha membuat dunia jadi lebih baik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Penulis Fahd Pahdepie berpose usai sesi wawancara bersama Republika di Jakarta, Jumat (23/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penulis Fahd Pahdepie berpose usai sesi wawancara bersama Republika di Jakarta, Jumat (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Executive Director of Amanat Institute, Fahd Pahdepie mengatakan, kini kita dihadapkan pandemi Covid-19 yang selamanya mengubah dunia. Ia mengingatkan, setelah ini kita tidak akan kembali lagi ke dunia seperti sebelum adanya pandemi.

Untuk itu, ia merasa, kita harus mulai memiliki kesadaran dan suatu usaha membuat dunia jadi lebih baik dengan kondisi yang terjadi saat ini. Salah satunya miliki sudut pandang lain yang memandang kalau adanya Covid-19 ini bukan sebuah masalah.

Fahd melihat, ini bisa menjadi akselerator tertentu untuk kita menciptakan dunia yang lebih baik pada masa mendatang. Sehingga, tidak ada pilihan lain untuk kita untuk tidak berusaha beradaptasi, membekali diri kita dengan kemampuan yang baru.

"Serta, mentalitas baru dalam menghadapi dunia yang baru ke depan," kata Fahd saat menjadi pembicara dalam The 1st Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Undergraduate Conference (UMY Grace) 2020, Selasa (27/10).

Selain itu, generasi muda merupakan kelompok masyarakat yang melek digital. Maka itu, secara teknis generasi ini harus memiliki kemampuan adaptasi dengan situasi seperti ini, sehingga kehadiran pandemi sekalipun harus bisa memberi keuntungan.

"Karena kita paham teknologi, sehingga menjadi peluang. Kemudian, yang harus kita lakukan mengubah rencana-rencana yang ada, dan membangun kemampuan-kemampuan baru yang relevan dengan dunia saat ini," ujar Fahd.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement