Rabu 21 Oct 2020 17:54 WIB

Jokowi Apresiasi Namanya Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Penggunaan nama Jokowi merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan bagi Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi diresmikannya President Joko Widodo Street atau Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Menurut dia, penggunaan namanya ini merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan bagi Indonesia.

Jalan tersebut diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office, Senin (19/10). “Ini tentu bentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia,” ujar Jokowi melalui akun facebook pribadinya @Jokowi.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, penggunaan namanya untuk ruas jalan yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center dan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik adalah sebuah gambaran eratnya hubungan antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. “Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement