Selasa 22 Sep 2020 15:30 WIB

Ketua KPU Arief Budiman Melanjutkan Perawatan di RSPAD

Arief dirawat di RSPAD untuk menghindari penularan virus corona kepada anak dan istri

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD Gatot Subroto dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan. Jumat (19/8) lalu, Arief menyampaikan dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan karantina mandiri karena tidak merasakan gejala batuk, demam, pilek, atau sesak nafas.

"Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan," ujar Komisioner KPU RI Ilham Saputra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9).

Dalam rangka memperlancar urusan tata administrasi KPU, telah diputuskan penunjukan pelaksana harian (plh) ketua KPU RI kepada Ilham Saputra. Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi menambahkan, kondisi Arief dalam keadaan baik untuk menghindari penularan virus corona kepada anak dan istri.

"Kondisinya baik. Hanya biar fokus menjaga kesehatan, dan terpidah dari anak-istri," kata Pramono.

Selain Ketua KPU RI Arief yang positif Covid-19, Komisioner KPU RI Pramono juga mengabarkan dirinya positif Covid-19 pada Sabtu (19/9). Pramono juga mengaku tidak merasakan gejala dan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas KPU, karena keluarganya tinggal di rumah milik pribadi di Tangerang.

Ia mengatakan, sejauh ini kondisi dirinya cukup stabil. "Alhamdulillah, saya stabil. Kalau saya kan sendiri di rumah dinas. Jadi relatif aman untuk keluarga," tutur dia.

Sebelum mereka, Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik juga terkonfirmasi positif Covid-19. Evi kini sudah dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement